Login Form

Jajak Pendapat

Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda

SMANSA – Pada tahun ajaran baru ini SMA Negeri 1 Salaman kedatangan tamu dari Young Guardian Club Guardian Club (YGC). Organisasi remaja yang bergerak dalam pelestarian budaya ini, kian meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keberadaan budaya yang berada di daerah Borobudur dan terutama candi Borobudur yang sangat penting untuk dijaga agar tidak rusak dan tetap lestari. 

            SMA Negeri Salaman yang menjadi sekolah yang ikut turut serta dalam kegiatan tersebut menyambut dengan rasa bangga karena sampai sekarang siswa mereka tetap menjadi keluarga bagian dari YGC, dan hal itu sesuai dengan misi sekolah, yaitu “Menghasilkan Output yang Berwawasan Luas”. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Salaman, Dra. Ety Syarifah, M.Pd. menyambut organisasi tersebut dengan rasa bangga dan harapan yang tinggi karena dengan adanya YGC, sekolah SMA Negeri 1 Salaman memiliki prestise yang dapat bersaing dengan sekolah lain. 

Acara kunjungan (24/8/2018) YGC yang diselenggarakan di ruang meeting 2 yang kemudian dilanjutkan perkenalan oleh setiap anggota YGC tersebut dihadiri oleh 8 orang, tiga diantaranya yang merupakan warga negara Spanyol, 1 orang dari RRC, dan ada beberapa orang Indonesia yang ikut serta, dan yang menjadi kebanggan bagi SMA Negeri 1 Salaman adalah Fajar Nuari Erwianisya, yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Salaman, yang menjadi output nyata yang telah dihasilkan SMA.

   “I love Indonesia and I love Salaman”, ungkap Julio De La Fuante yang menjadi volunteer yang ikut serta dalam acara tersebut yang melakukan pertukaran budaya antar negara sangat senang dengan kunjungan ke SMA Negeri 1 Salaman. 

Sosialisasi yang dilakukan YGC di SMA Negeri 1 Salaman dibagi menjadi 2 kelompok yang melakukan sosialisasi di dua kelas, yaitu IPA dan IPS.

 

Dengan terjalinnya kerja sama ini SMA Negeri 1 Salaman akan menjadi bagian yang turut andil dalam pelestarian budaya beserta peninggalan bangsa yang semakin terkikis oleh perkembangan zaman agar budaya bangsa khususnya candi Borobudur tetap dapat bertahan sampai ke generasi selanjutnya. (rsh).

Banner

Materi Ajar

Link Terkait

Popular Tags